Pengabdian kepada masyarakat tentang bahaya gadget bagi anak usia dini di kampung literasi Desa Parengan Kecamatan jetis

Sidoarjo – Penyuluhan dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat dilakukan oleh Prodi Manajemen Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo melibatkan Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Informasi Kesehatan (HimaMiku) dan dosen serta para anak-anak sekitar dilingkungan kampung literasi Desa Parengan Kecamatan jetis melalui pemberdayaan Ranting Aisyiyah Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (29/10/2021)

Dalam pengabdian masyarakat kali ini mengadakan penyuluhan tentang pengurangan penggunaan gadget untuk anak usia dini.

Pengisi materi dari penyuluhan tersebut adalah Kaprodi Sarjana terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Ibu Umi Khoirun Nisak yang mengajarkan mengenai perkembangan teknologi terus maju pada dizaman sekarang. Terutama memakai gadget. namun, semakin berkembanganya teknologi juga berdampak serius bila penggunaannya melebihi batas. Terlebih jika anak-anak yang memakainya, karena mereka belum dapat mengontrol penggunaannya.

Untuk menarik para peserta penyuluhan, panitia acara juga memeriahkan acara dengan memberikan permainan atau games-games, serta pembagian makanan dan hadiah untuk anak-anak supaya tidak fokus ke gadget.

Lewat HIMAMIKU, penyuluhan ini juga bertujuan memberdayakan masyarakat desa agar lebih kembang lagi.

Leave a Reply